BERITA

VISIT AIRPORT and MUSEUM

Rabu (4/9) SMK Dirgantara mengadakan kegiatan Visit (kunjungan) ke Bandara Adisucipto, Yogyakarta yang dilaksanakan oleh siswa siswi kelas 10. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan memahami secara langsung bagaimana keadaan serta kegiatan oprasional suatu bandara sehari-hari berjalan. Pada kesempatan ini, peserta didik di ajak berkeliling Terminal A dan B Bandara Adisucipto. Peserta didik memperhatikan setiap penjelasan yang disampaikan oleh pemandu.

Peserta didik tidak hanya melihat dan mendengarkan penjelasan dari pemandu. Mereka juga ikut merasakan bagaimana menjadi penumpang, terutama ketika harus melalui prosedur pemeriksaan keamanan bandara. Selain di dalam terminal, peserta didik juga diajak berkeliling di air side bandara untuk memperhatikan kegiatan yang dilakukan oleh petugas dalam mempersiapkan suatu penerbangan. Diharapkan melalui kegiatan visit ini, peserta didik mampu menumbuhkan jiwa semangat untuk menggapai mimpi.

Selepas dari Bandara Adisucipto, visit berlanjut menuju Museum TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, peserta didik diajak untuk lebih mengenal sejarah aviasi militer dan dirgantara Indonesia. Peserta didik dapat melihat berbagai koleksi yang ada di museum, termasuk koleksi pesawat yang ada. Diharapkan melalui kegiatan visit ini, peserta didik mampu menumbuhkan semangat nasionalisme serta rasa bangga atas kedirgantaraan Indonesia. Jayalah selalu Swa Bhuwana Paksa!

Leave a comment